Contoh Internet Marketing Populer Di Indonesia

Contoh internet marketing populer di Indonesia saat ini banyak sekali yang bisa kita jadikan rujukan.

Ada 4 platform yang kalau dijadikan media internet marketing di Indonesia hasilnya tidak akan mengecewakan.

4 platform contoh marketing populer tersebut adalah:

1.Youtube

Menurut hasil penelitian yang bersumber dari sumber data, bahwa hampir 150 juga orang aktif menggunakan medsos.

88% dari 150 juta orang tersebut menggunakan You Tube sebagai platform untuk bersosialisasi.

Walaupun sebetulnya banyak sekali ragam kegiatan yang dilakukan para peselancar, namun pada dasarnya ada 4 macam:

  • Mencari hiburan
  • Menambah wawasan
  • Membagikan kesenangan
  • Memasarkan produk

Bisa disebutkan bahwa mengakses You Tube telah menjadi suatu kegiatan sosial bagi masyarakat Indonesia.

Bahkan Google memberikan julukan You Tube Enthusiast kepada orang-orang yang menghabiskan waktunya lebih dari 10 jam di sana.

2.Faceboook

Berdasarkan tulisan yang ada di situs ini, pengguna Facebook di Indonesia sudah mencapai 120 juta.

Hal tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara keempat pengguna Facebook terbanyak setelah negara India, Amerika Serikat, dan Brasil.

Yang kalau diurutkan menjadi 5 besar, maka kedudukannya akan sebagai berikut:

  • India (260 juta pengguna)
  • Amerika Serikat (90 juta pengguna)
  • Brasil (20 juta pengguna)
  • Indonesia (20 juta pengguna)
  • Meksiko (76 juta pengguna).

3.Instagram

Pengguna aktif bulanan platform Instagram di Indonesia sampai akhir Desember 2019 adalah 61.600.000.

Artinya hampir seperempat penduduk Indonesia menggunakan aplikasi tersebut.

Kalau diklasifikasikan secara detail maka akan

  • Gender

Secara gender pengguna instagram adalah 50,8% perempuan, dan 49,2 % adalah laki-laki.

  • Usia

-Usia 18-24 tahun sebesar 37,3 %

-Usia 25-34 tahun sebesar 33,9 %

-Usia 34-65 tahun sebesar 28,8 %

4.Whatsapp

Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika bahwa saat ini pengguna internet di Indonesia mencapai 171 juta.

Atau sekitar 64 % dari keseluruhan jumlah penduduk Indonesia.

Dari 171 juta tersebut, 83% dari pengguna internet tersebut menggunakan Whatsapp sebagai alat komunikasinya.

Bahkan diklaim bahwa Indonesia merupakan pengguna terbanyak aplikasi Whatsapp di dunia.

Contoh internet marketing populer di Indonesia yang disebutkan di atas, merupakan segement pasar yang bagus untuk para marketer.

Yang kalau dilihat berdasarkan perkembangan internet marketing di Indonesia, hal tersebut mengalami kemajuan.

Bagikan tulisan ini..

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat