Online Marketing Digital Marketing 2,5 Milyar

Online marketing digital marketing 2,5 milyar yang saya maksud di sini adalah merujuk pada pengalaman Mas Yoyo.

Beliau ini adalah marketer yang berjualan di internet yang tiap harinya mengeluarkan untuk biaya iklan 1 milyar sehari.

Tentu saja pengeluaran biaya iklan tersebut sudah terukur dengan penghasilannya yang bisa sampai 2,5 milyar.

Mungkin terdengar mustahil, apalagi kalau tahu apa sebetulnya yang dijual.

Mas Yoyo ini mempunyai barang dagangan berupa lipstick dan alat kebutuhan rumah tangga.

Kalau bukan sekelas Deddy Corbuzier yang mewawancarainya di channel resminya, tentu sulit dipercaya, namun inilah fakta.

Kalau disimak dari obrolan mereka yang hanya berdurasi 15 menit, sebetulnya semua orang dapat melakukannya.

Saya sendiri berkesimpulan bahwa, kalau ingin sukses di salah satu bidang, maka carilah role model pada bidang tersebut, lalu tiru caranya. Sudah itu saja!

Dan secara teknis, maka ada beberapa catatan yang bisa saya buat:

1.Mempunyai akun IG dan FB

Hal mendasar yang harus kita lakukan tentu saja mempunya akun di kedua platform medisa social tersebut.

Biasanya akun IG dan FB sudah dengan sendirinya terintergrasi.

Dalam akun IG dan FB tersebut buatlah sesuatu yang membuat orang untuk mengikuti akun kita dengan membuat postingan bermanfaat.

Dan alangkah bagus seandainya postingan tersebut ada hubungannya dengan produk yang kita hendak jual.

Peliharalah hubungan yang baik dengan para follower kita, karena dari sanalah kita mendapatkan calon pelanggan.

2.Mempunyai situs dan domain sendiri

Hal ke dua yang tidak kalah penting yakni mempunyai situs sendiri dengan nama domain yang menerangkan tentang produk yang kita jual.

Sambil terus kita berinteraksi dengan audience informasikan kepada mereka tentang produk yang kita jual.

3.Membuat iklan di dua medsos tersebut

Hal yang diterangkan di dua point atas adalah cara organic, di mana walaupun secara alami lebih bagus, hanya saja waktu yang diperlukan sangat lama.

Di samping cara organic, ada pula cara lain yang sifatnya berbayar.

Lebih bagus lagi seandainya dua cara tersebut yakni organic dan berbayar disatukan.

4.Mengkonversi kunjungan menjadi pembelian

Ini adalah fase yang paling ditunggu, yakni adanya pembelian terhadap produk yang kita jual.

Merubah kunjungan menjadi pembelian butuh keahlian khusus, salah satu di antaranya adalah skill copywriting.

Online marketing digital marketing 2,5 milyar ini juga ada hubungannya dengan artikel saya affiliate marketing 4 milyar.

Kesimpulannya apa yang saya jabarkan di atas masih bersifat teoritis, apabila hendak mengetahuinya lebih ke teknis, anda bisa menghubungi saya langsung atau klik link ini untuk gabung dengan komunitas internet marketing terpercaya.

Semoga bermanfaat…

Bagikan tulisan ini..

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat